Welcome to my blog

Have fun here

Minggu, 14 April 2013

Kehidupan Tabur Tuai

Hai hallo, long time no see ya hehe maklum baru ngepost lagi nih. Enaknya bahas apaan yaaa?? Bahas kehidupan tabur tuai bagus kali ya?? Simak yuk..
Tabur adalah membuat. Tuai adalah menerima. Hidup ini adalah tabur dan tuai. Apa yang kamu tanam semasa hidupmu itulah yang akan kamu tuai. Ibarat menanam pohon mangga, jika kita menanam dengan bibit yang bagus, hasilnya juga akan bagus. "TAPI" tidak semuanya hasilnya bagus, ada juga yang rusak atau bahkan busuk. Yang bagus saja sudah seperti itu, gimana lagi kalau yang ditanam itu bibit yang ga bagus. Itulah perumpamaan hidup tabur tuai. Aku ngepost entri ini bukan berarti aku itu anak yang alim dan baik. Aku juga manusia yang selalu tergoda berteman dengan dosa. Tapi kalau aku ngepost ini, mungkin akan mengubah aku dan kamu menjadi lebih baik lagi. Ingatlah, suatu saat nanti kita akan berkeluarga dan memiliki keturunan. Kita adalah pohonnya, dan anak kita adalah buahnya. Tanamlah yang baik, agar anakmu menjadi baik. Tapi kalau hatimu ga sadar juga, tanamlah yang buruk. Dan tuailah prilaku anakmu. Yang nantinya akan melakukan sama seperti yang kamu lakukan bahkan lebih parah. Setiap hari akan ada triakan kesakitan hati, kepedihan dan tangisan oleh anakmu sendiri. So, ingat Tuhan, orangtua, dan masa depan. Perjalanan kita masih panjang. Masih ada kesempatan untuk kembali kejalan yang terbaik dan sesuai dengan keinginan hati Tuhan.

6 komentar: