Welcome to my blog

Have fun here

Selasa, 03 Juli 2012

USD

USD ? Apasih USD? USD itu
 adalah Usaha Semangat Doa. 3 kata kunci sebuah keberhasilan. Aku adalah salah seorang yg menggunakan 3 kunci itu. Sesuai yang dikatakan Agnes Monica "kita punya banyak pilihan kunci dalam hidup. Tergantung kita apa yg hendak kita gunakan" yaa kurang lebih seperti itu yang dilontarkan mba Agnes. Aku berhasil membuat orangtuaku tersenyum haru saat nama Papa dipanggil kemarin. Memang peringkatnya hanya peringkat 2. Tapi tak semudah membalikkan telapak tangan untuk mendapatkannya. Ya, USD adalah kuncinya. Saat aku duduk di kelas 10, banyak ujian atau lebih tepatnya cobaan yang kualami. Tangisan, amarah, hancur, down, atau sejenisnya sudah menjadi makanan sehari-hariku. USD yang membuatku kuat. Karena kutau segalanya adalah perjalanan yang akan kuperoleh hasil indahnya jika aku kuat dan terus berjalan dengan Tuhan. Saat itu adalah semster 2. Saat dimana aku terkejut luar biasa melihat pola belajar mengajar yang sangat sulit untuk kuterima. Kerasnya memperoleh nilai, mengerti pelajaran dan membagi waktu. Saat itu, aku sedang mengikuti suatu program club yang lumayan lama. Memakan waktu sekitar 2-3 bulan. Mungkin lebih. Aku bingung membagi waktu. Aku bolos les, ga ngerjain PR, jarang belajar, dan lainnya. Apalagi saat ulangan. Sistem kebut semalam adalah jalan terakhir yang kupilih. Nilaiku hancur berantakan. Remdial adalah suatu hal yang sangat rutin kujalani. Siapa yang tidak terkejut batin saat mengalami seperti yang kualami? Akhirnya selesailah program club itu dengan hasil yang mengecewakan. Sangat mengecewakan untukku, namun mungkin tidak untuk yang lain. Aku tak dapat apa-apa selain ilmu yang tak kunjung bisa aku mengerti dengan sempurna. Kecewa? Ya tentu saja. Amarah, benci, sakit hati, putus asa dan segalanya telah aku rasakan. Aku terhanyut dalam kegelapan hati selama sebulan lebih. MEnangis adalah sebuah hiburan abstrak yang bisa membuatku sedikit lebih tenang. Tapi saat tangisan itu ada, mama juga ada menghapus air mata dan amarah yang kualami. Nasihat mama yang buatku kembali semangat untuk bangkit. Karena hancur, menyerah dan melihat kebelakang hanya akan membuatku tambah hancur. Kulewati semua dengan USD. Hasilnya aku dapat peringkat 2 dan masuk kejurusan yang aku minati sejak awal. Aku baru-baru ini mendapat buku tentang perjalanan seorang Merry Riana. Seorang wanita yang berasal dari keluarga yang tingkat perekonomiannya tidak tinggi namun bisa kuliah di Singapur dan sekarang telah berhasil. Bukan hanya itu, pada usia 26 tahun ia telah memperoleh penghasilan sebesar 1 juta dolar. Luar biasa motivasi yang kudapatkan darinya. Pakailah USD dalam hidupmu. Andalkan Tuhan dalam segala perjalanan yang hendak kamu mulai. Walaupun dunia hendak menjatuhkanmu dengan SEGUDANG cara, bangkitlah. Bangkitlah dengan SEGEDUNG cara yang kamu miliki. Karena sebuah cobaan yang kamu lewati dengan USD akan indah pada akhirnya. Semangat, NEVER GIVE UP. Perjalanan kita masih panjang

4 komentar: