Welcome to my blog

Have fun here

Sabtu, 17 Desember 2011

Ujian Pertama Di SMA

Pelajaran SMA itu emang dominan gampang *sombong* tapi itu di awal aku belajar. Ternyata setelah sekian lama belajar barulah kelihatan gimana susah, sakit dan sadisnya. Dan hal itu berpengaruh besar waktu ujian. Waktu ujian,
aku ngalamin hal yang paling gila dalam hidupku. Seperti biasa aku belajar mati-matian untuk dapetin hasil yang memuaskan. Tapi itu awalnya. Waktu pertengahan ujian aku alamin kejenuhan. Aku jadi males belajar. Tibalah saat itu ujian biologi. Aku asli sesak nafas ngerjainnya *lebay* Aku hanya jawab setengah dari soal. Aku marah, kecewa, kesal dan pengen ngejambak semua orang yang ada di dekat aku. Tapi itu aku redam dengan berdoa. Dalam doa aku sisipin kalimat seperti ini "ya Tuhan, aku janji ga bakalan malas belajar lagi. Aku jera" Janji adalah janji. Janji harus dilakuin dong. Malamnya aku serius dan mati-matian lagi belajar. Dan alhasil aku bisa jawab semua pertanyaan di ujian besoknya. Tapi kejenuhan itu dateng lagi. Aku males lagi belajar malamnya. Aku anggap remeh Geografi dan hanya belajar KWN. Itupun ga maksimal. Akhirnya aku kesulitan jawab KWN. Dan lebih gilanya lagi aku gagal jawab Geografi. Aku hanya bisa jawab 10 soal dari 40 soal. Selebihnya aku tebak jinggo. Aku marah semarah-marahnya. Aku sobekin kertas soal ujianku lalu aku buang. Aku kecewa sama diri aku sendiri. Bego aku ya. Tapi itulah kenyataanya. Malamnya aku blajar benar-benar serius tanpa ada menghiraukan apapun. Dan alhasil aku bisa jawab soal ekonomi dan sosiologi. Bangga? Tentu ngga. Tapi senang pasti iya. Semenjak hari itu aku dapet pelajaran bahwa aku ga boleh malas belajar dan remehin pelajaran apapun itu pelajarannya. Buat juara? Tahlah. Aku bingung masih bisa juara seperti mid kemarin atau ngga. Mudah-mudahan aku bisa juara lagi. Setidaknya juara 3 seperti kemarin. Tapi aku berharap bisa dapet juara 2 *AMIN* Sekedar informasi ternyata ga ada 1 orang pun yang lulus ujian biologi alias ga ada yang tuntas hahaha Sekian ceritaku teman. Slamat natal (?) :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar